MotoGP Qatar 2021: Rossi Start Posisi 4, Target Podium 200 an

Otosport.tekinfom.com, Jakarta- Valentino Rossi mengawali debutnya bersama Petronas Yamaha SRT dari posisi 4. The Doctor akan menjalani laga kesatu di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu( 28/ 3/ 2021), podium ke- 200 dapat berhasil nih?

Peluang Rossi finis 3 besar muncul lagi di MotoGP Qatar 2021. Tetapi mulai dari posisi keempat, Rossi wajib dapat melatis di barisan depan untuk membayangi ketiga pebalap yang lebih belia darinya, Pecco Bagnaia( Ducati), Fabio Quartararo( Yamaha), dan Maverick Vinales( Yamaha).

Apalagi Rossi hampir saja berhasil finis ke posisi ketiga, saat waktu kualifikasi sisa satu menit. Tetapi, Rossi hanya bertahan sesaat karena Vinales sanggup meregang posisi mulai ketiga di akhir kualifikasi.

” Aku sangat suka. Sangat mengasyikkan mengawali masa baru dengan tim baru seperti ini,” tutur Valentino Rossi, berseri- seri setelah jadi yang tercepat keempat seperti diambil Speedweek, Minggu( 28/ 3/ 2021).

Lalu, gimana dengan sasaran saat race, mampukah The Doctor mencatatkan rekor podium ke- 200. Bisakah Rossi mencapai sadapan itu kali ini?

” Itu sangat susah untuk dibilang,” ucap Rossi saat dijamah apakah podium seri Qatar jadi satu hal yang dapat digapai dengan mudah.

Pebalap berumur 42 tahun ini suka benar dapat masuk 5 besar pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi. Alangkah tidak, Rossi masih dapat masuk grid terdahulu walaupun berkedudukan pebalap dari tim satelit Yamaha.

” Hari ini aku berjuang di FP3 dan FP4. Kita berambisi sedikit karena aku menggunakan ban yang sangat bekas. Tetapi kita juga melakukan pergantian pada motor yang tidak baik. Itu berjalan dengan bagus di kualifikasi, tetapi tidak hanya itu, kecekatan aku hari ini tidak luar biasa. Kita wajib kembali dan memilah perencanaan yang berbeda. Kita akan melihatnya esok, tetapi aku rasa tidak terdapat yang ketahui apa yang akan terjadi,” tutur Rossi.

Rossi tetap menjanjikan penampilan yang ciamik dalam sesi pacuan kesatu di Qatar.

Bagnaia sanggup mencapai pole position dengan 1 menit 52, 772 detik, rekor terbaik di sirkuit ini. Duo Monster Yamaha, Quartararo dan Vinales, wajib puas mulai dari posisi kedua dan ketiga.

Rossi akan menjalani pacuan debutnya serempak Petronas Yamaha di posisi keempat disusul Miller. Johan Zarco, Morbidelli, Aleix Espargaro, Alex Rins, dan pemenang dunia Joan Mir memenuhi posisi 10 besar.

” Kita berambisi situasi baik karena cengkeramannya( ban) luar biasa. Kita layak mendapatkan situasi yang bagus untuk pacuan pertama, sebab seluruh pembalap, banyak orang di paddock, dan paling utama para penggemar menunggu pacuan pertama masa ini,” tegas Rossi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button