Awas mengemudi sambil menggunakan handphone sangat berbahaya

OtoSport.Tekinfom.Com Mengemudi kendaraan bermotor merupakan pekerjaan yang menginginkan Fokus besar. Tak bisa, pengemudi diusik oleh apa juga untuk keselamatan. Termasuk melaksanakan ponsel.

Awas mengemudi sambil menggunakan handphone sangat berbahaya

Rumor pengemudi yang memainkan ponsel sembari berkendara sudah jadi pancaran beberapa tahun belakangan. Sebab, banyak kecelakaan lalu rute yang dipicu karena tindakan abai ini.

Lexus coba melakukan imitasi tentang ancaman memainkan ponsel ketika memandu mobil. Pabrikan mobil elegan asal Jepang ini mengundang beberapa orang untuk test drive menggunakan NX SUV yang sudah dimodifikasi.

Lexus memodifikasi NX yang seketika kaca depan jadi kabur sehingga bisa mengganggu pandangan pengemudinya. Ialah kaca depan dengan elektrokromatik, kaca dengan cara otomatis jadi kabur, mendekati dengan pembatas antara pengemudi dan penumpang di Lexus LM jika mau menjaga pribadi.

Uji ini dilakukan untuk menunjukkan alangkah berbahayanya mengecek catatan telepon Kamu saat mengemudi.

” Sebenarnya( saat memeriksa ponsel ketika mengemudi) memerlukan waktu 4, 6 detik,” ucap Alex Epstein, National Safety Council.

Ada banyak halangan berbentuk pejalan kaki dan pengendara motor yang dibuat dari styrofoam. Dalam sesi uji yang dilakukan banyak jeritan dari pengemudi karena lenyap kontrol karena menabrak halangan tersebut.

Seluruh partisipan uji mengatakan kalau mereka sekarang betul- betul insaf jika mengecek ponsel ketika mengemudi.

Bagi data Organisasi Kesehatan Dunia( World Health Organization), pengemudi yang menggunakan ponsel sembari mengemudikan 4 kali bekuk lebih beresiko ikut serta kecelakaan. Menggunakan ponsel saat mengemudi akan melambatkan respon pengemudi paling utama respon pengereman dan respon kepada tanda lalu rute.

Juga, pengemudi dengan ponsel mengalutkan kendaraan untuk tetap di jalurnya. Kerap kali pengemudi yang sembari memainkan ponsel pergi rute sehingga mematikan pengendara lain, bahkan justru tidak mencermati jarak nyaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button