Ban khusus mobil sport listrik Michelin, keunggulannya apa?

OtoSport.Tekinfom.Com Michelin resmi mengeluarkan produk ban baru yang didesain spesial untuk mobil sport listrik. Ban bernama Michelin Pilot Sport EV ini memiliki spesifikasi spesial yang bisa mendukung performa mobil sport listrik di berbagai kondisi jalan.

Seperti dipaparkan pihak Michelin dalam keterangan resminya, ban spesial mobil sport listrik ini diklaim memiliki tingkatan kebisingan yang sedikit. Tidak hanya itu, ban ini dibuat berdasarkan pengalaman Michelin sebagai pemasok ban di pertandingan balap mobil listrik Formula E.

Ban khusus mobil sport listrik Michelin, keunggulannya apa?

Michelin mengklaim ban Pilot Sport EV memiliki sejumlah kelebihan, seperti daya mencengkam maksimal di jalan kering dan berair, daya tahan luar biasa ban sebagai jawaban kepada torsi besar dan gaya akselerasi yang jadi karakteristik khas mobil listrik, resistensi bergulir sangat kecil, yang bisa membuat si pengemudi menikmati kemampuan mobil sport listrik mereka seluruhnya, dan tingkatan kebisingan kecil berkat teknologi Michelin AcousticTM

” Michelin Pilot Sport EV mendapatkan manfaat langsung dari perkembangan yang digapai Michelin selama 6 musim di Formula E yang mencampurkan teknologi ElectricGrip Compound yang menggunakan senyawa keras untuk bagian tengah tapak supaya bisa berikan cengkaman yang dibutuhkan untuk menanggulangi karakteristik torsi besar mobil sport listrik. Tidak hanya itu, Michelin Pilot Sport memiliki pola yang sama dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E”.

Michelin Pilot Sport EV ada dalam 16 opsi ukuran, untuk pelek berukuran 18 sampai 22 inci. Jenis ban Michelin Pilot Sport EV berukuran 20 inci telah diakui bisa digunakan untuk Tesla Model Y baru yang sudah dipromosikan di Cina. Tidak hanya itu, Michelin Pilot Sport EV akan jadi ban global yang akan ada untuk kendaraan di Eropa dan Amerika Utara pada tahun 2021 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button