Bodi Mobil ingin seperti baru terus? bisa gunakan Anti Gores

OtoSport.Tekinfom.Com Menjaga mobil supaya tetap kinclong bisa dilakukan dengan beragam cara. Beberapa melakukan coating di bentuk tubuh mobil. Tetapi, saat ini ada juga susunan Paint Protection Film( PPF) yang menghindari bentuk tubuh mobil terbeset.

Bodi Mobil ingin seperti baru terus? bisa gunakan Anti Gores

Bagi Lianto Winata, Chief Operating Officer PT V- KOOL Blaster kekal, coating dan PPF merupakan dua pemeliharaan bentuk tubuh kendaraan yang berbeda. Tutur ia, coating sendiri menggunakan bahan kimia pada bentuk tubuh mobil seperti waxing atau nano ceramic.

” Sementara jika PPF itu kita betul- betul menyelimuti bentuk tubuh dengan plastik yang tebal dan jernih, makanya dikenal juga dengan sebutan laminating,” cakap Lianto Winata.

Baca Juga: ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

Paint Protection Film( PPF) merupakan tren baru yang disukai banyak golongan di dunia otomotif untuk pemeliharaan bentuk tubuh mobil. Soalnya, PPF ditaksir lebih sanggup melindungi mobil dari catatan barang tajam seperti batu dan hantaman. Tidak hanya itu, PPF juga bisa menjaga warna mobil tetap kinclong dan nampak binar wet- look untuk waktu yang lama.

PPF berperan untuk melindungi cat dari kerusakan raga dengan susunan film yang tebal dan tembus pandang. Fungsi lain merupakan menjaga warna mobil dengan cara permanen. Sementara coating hanya untuk pemeliharaan warna sementara.

Bagi Lianto, jika hanya gunakan coating dengan menggunakan zat kimia yang dibalurkan ke bentuk tubuh, cat aslinya bisa terkikis. Tidak hanya itu, mungkin dataran cat bisa barik dan cacat karena coating yang sangat tipis dan dalam wujud larutan tidak bisa melindungi kendaraan kepada kerusakan raga. Sedangkan untuk laminating PPF, karakternya betul- betul melapis semua bagian bentuk tubuh mobil dengan susunan film. Cara PPF memiliki daya kuat yang lebih lama karena bentuknya berbentuk susunan film yang tebal. Beda dengan waxing atau coating yang menggunakan bahan kimia sehingga mobil dalam waktu waktu tertentu wajib terus menemukan pemeliharaan supaya bentuk tetap kinclong.

” Lebih mudah dimaksud coating itu bukan paint protection tetapi color protection, karena gunanya menjaga warna mobil tetap terang tetapi hanya sementara saja. Jadi saat tersengol barang atau ketika membersihkan mobil mungkin bentuk tubuh mengalami barik tetap ada, sedangkan laminating PPF ini karena dibungkus dengan film, maka bentuk tubuh aman dari barik lembut dan warna mobil juga tetap terang, makanya PPF itu fungisnya melindungi dan menjaga keorisinilan warna mobil,” jelas Lianto.

Catatan batu, pemudaran warna oleh paparan cahaya ultraviolet, jamur, sampai erosi bisa ditangani. Susunan PPF dari bahan thermoplastic urethane( TPU) sanggup melindungi cat kendaraan dari catatan barang tajam, bagus tipis ataupun dalam.

Jika mau maksimal, pemilik mobil bisa mencampurkan dua pemeliharaan bentuk tubuh mobil tersebut, yaitu coating dan laminating. Sebab, PPF dan coating bisa silih memenuhi.

Susunan laminating untuk melindungi bentuk tubuh mobil ini memiliki ketebalan tertentu. Bagi Lianto, V- KOOL PPF memiliki ketebalan 8 mil( 0. 2032 milimeter). Susunan PPF juga memiliki watak self healing yang bisa melenyapkan barik lembut dengan sendirinya tanpa pemeliharaan spesial, hanya memercayakan panas cahaya matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button