Dulu diprotes Rossi sekarang dikeluhkan Quartararo, masalah Yamaha belum teratasi

Jakarta- Fabio Quartararo menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Berbeda kodrat dengan Vinales, Quartararo berterus terang mengalami masalah pada ban.

Quartararo mengalami balapan dari baris terdahulu, persisnya di grid kedua di depan Vinales. Tetapi sampai akhir balapan, Quartararo hanya finis di posisi kelima.

” Pada awalnya aku merasa sangat kokoh dan setelah mengungguli Miller aku pikir aku dapat dengan mudah mencapai Zarco. Tetapi sejak saat itu aku mengalami penurunan keseluruhan pada ban. Itu merupakan musibah dan dari situ aku wajib menata balapan aku,” tutur Quartarao dilansir GPOne.

Ia merasa Vinales sedang terletak di tingkat berbeda. Makanya, Vinales dapat lumayan jauh meninggalkan lawan- lawannya.

Baca Juga : Ini masalah Rossi finish di urutan 12

” Hari ini Maverick berasal dari planet lain, ia memiliki cengkaman yang lebih kokoh daripada aku, tetapi aku duga ban akan ngedrop juga untuknya,” ucap Quartararo.

Pebalap asal Prancis itu mengatakan, dirinya wajib melihat data lebih perinci apakah Vinales balapan lebih mudah dan enteng dari ia.

Quartararo juga mengatakan kalau dirinya merasakan hal yang Valentino Rossi rasakan. Ialah penurunan ban yang melanda motor Yamaha YZR- M1.

” Aku pikir aku memiliki masalah yang sama dengan Rossi, ia juga kerap turun,” ucap Quartararo.

” Inilah yang diajarkan 2020 pada aku, bahkan kala ada yang salah, Kamu wajib berupaya untuk tidak jatuh atau finis di urutan ke- 13. Aku puas dengan ini.”

” Sebenarnya hari ini berjalan dengan bagus, aku tentu wajib berupaya lebih bagus di zona keempat. Tetapi hari ini bukan itu perkaranya. Hari ini aku mengalami beberapa sentakan luar lazim di motor, seakan lebih bersifat fisik daripada biasanya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button