Harga dan Spesifikasi BMW K 1600 Moge Paspampres

 Jakarta- Motor BMW K 1600 B jadi salah satu motor besar( moge) yang digunakan untuk menjaga kalangan VVIP seperti Kepala negara Joko Widodo( Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Harga dan Spesifikasi BMW K 1600 Moge Paspampres

AKBP Pramono Jati, Kasiwal Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, membongkar kekuatan dari BMW K 1600 B ini. Moge ini diimpor oleh BMW Motorrad Indonesia dan sudah lumayan lama digunakan sebagai motor pengawal.

Bagi Jati, motor BMW K 1600 B ini digunakan untuk pengawalan Kepala negara dan Ibu Negara. Motor ini memiliki performa yang ahli untuk mendukung kewajiban polisi pengawal Kepala negara.

” Mengapa ini digunakan untuk pengawalan VVIP, karena kita sudah memiliki pengelompokan untuk sepeda motor untuk pengawalan VVIP di kategori 1. 600- 1. 800 cc,” tutur Jati dalam video yang disiarkan saluran YouTube NTMC Channel.

Motor ini merupakan moge cruiser di mana posisi duduknya aman dengan setang lebih besar. Dengan cara detail di atas kertas, tenaganya lumayan luar biasa.

Mengutip web resmi BMW Motorrad, BMW K 1600 B yang jadi motor pengawal Kepala negara ini dibekali mesin enam silinder sealiran berkapasitas 1. 649 cc. Daya dari mesin ini mencapai 160 daya kuda pada 7. 750 rpm dengan torsi maksimal 175 Nm pada 5. 250 rpm.

” Tidak sembarang bahan bakar karena sudah dibuat dari pabriknya wajib memiliki standar dari research octane number( RON) minimun 91 atau 92. Sehingga membuat komputer atau ECU dapat berjalan dengan bagus,” tutur Jati.

” Ini motor mutahir, dapat mundur. Yang diucap reverse shifting. Di mana bila dalam jalanan menurun dan kita susah untuk mendorong ke belakang, maanfaatkan Reverse hingga ia akan mundur, dan menekan kembali tombol itu hingga akan kembali wajar,” jelas Jati.

BMW Motorrad Indonesia telah meluncurkan BMW K 1600 B di Indonesia sejak 2017 lalu. Motor ini dijual dengan harga di atas Rp 1 miliyar.

Berikut perinci detail moge BMW K 1600 B yang jadi motor pengawal Jokowi:

Harga dan Spesifikasi BMW K 1600 Moge Paspampres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button