Helm replika Valentino Rossi dirilis oleh AGV dengan harga Rp. 27 juta

OtoSport.Tekinfom.Com Jakarta- Produsen helm asal Italia, AGV, telah mengeluarkan helm versi terbatas yang dijual pada konsumen. Konsep dari pelindung kepala tersebut termotivasi oleh helm balap kepunyaan rider MotoGP Valentino Rossi.

Helm replika Valentino Rossi dirilis oleh AGV dengan harga Rp. 27 juta

Helm tersebut merupakan tipe Pista GP RR, tetapi dengan merek limited edition Laguna Seca- 2005. Pihak AGV memproduksi helm replika ini untuk memeringati kesuksesan Yamaha dan Valentino Rossi di tahun 2005 dahulu.

Kala itu Yamaha menyambut perayaan hari jadinya yang ke- 50 tahun. Untuk memeriahkan ulang tahunnya, pada pertandingan balap MotoGP di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, Yamaha tampil dengan livery motor bercorak kuning

Sebelumnya pada tahun 70- an sampai 80- an Yamaha sempat menggunakan livery motor bercorak kuning berbaur gelap yang dipopulerkan oleh pembalap asal Amerika Serikat, Kenny Roberts. Warna kuning itu sangat ikonik dengan Yamaha, saat sebelum bertukar jadi warna biru.

Diambil dari Rideapart, pihak AGV melakukan kerja sama dengan pendesain Roberto Marchionni dalam membuat helm istimewa tersebut. The Doctor juga turut memberikan masukan dalam konsep helm ini, ia menambahkan sebuah simbol khasnya ialah mentari dan bulan.

Kedua simbol ikonik tersebut diletakan pada bagian cangkang helm. Tidak hanya itu ada juga angka 1 berukuran kecil di bagian depan, tepat di bawah logo helm AGV.

Mengenai harga, helm replika yang digunakan oleh Rossi ini dijual sebesar 6. 000 Euro atau sekitar Rp 27 juta. Helm versi istimewa ini nantinya akan dibuat sebanyak 2. 005 buah saja di semua dunia.

Setiap helm yang telah dibeli akan dikirim dengan paket spesial, dan makin istimewa berkat adanya pesan yang ditulis langsung oleh Rossi. Pesan tersebut bermuatan uraian mengenai rancangan dan konsep helm, dan memberi pengalaman dan emosi Rossi kala mengenakan helm ini di jalan balap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button