Ini dia Motor dengan tenaga hidrogen, Apex H2

OtoSport.Tekinfom.Com Segway terkenal sebagai produsen alat angkut individu yang istimewa. Saat ini, Segway turut menggarap kendaraan ramah area dalam wujud sepeda motor. Bukan sekadar motor listrik, motor ciptaan Segway ini akan mengangkat tenaga hidrogen.

Ini dia Motor dengan tenaga hidrogen, Apex H2

Dikenal sebagai Apex H2, motor hidrogen Segway ini tampil futuristik. Bentuknya seperti motor- motor dalam film fantasi objektif. Apex H2 muncul sebagai motor ramah area apik yang memiliki windshield minimalis, lampu depan langsing dan roda besar yang nampak melayang berkat pengaturan lengan gerak dobel.

Pancaran berarti yang lain termasuk bodywork yang langsing dan bagian akses yang mudah, yang menaruh media bahan bakar hidrogen. Media hidrogen itu bisa diganti dengan yang sudah terisi penuh jika habis. Konsepnya seperti mengubah baterai kosong dengan baterai baru yang sudah terisi penuh.

Detail pertanyaan mesinnya belum terbongkar dengan cara rinci. Segway mengklaim, motor hidrogen ini memiliki tenaga sampai 80 daya kuda. Apex H2 diucap bisa berakselerasi dari 0- 100 kilometer/ jam dalam waktu kurang dari empat detik. Kecepatan tertingginya mencapai 150 kilometer/ jam.

Ini dia Motor dengan tenaga hidrogen, Apex H2

Meski nampak seperti sebuah motor rancangan, kabarnya motor tersebut dijadwalkan untuk dikeluarkan pada 2023. Segway bahkan memuat harga mulai dari 69. 999 yuan atau sebanding dengan Rp 156 jutaan.

Teknologi kendaraan hidrogen sudah biasa digunakan paling utama oleh kendaraan roda empat. Mobil hidrogen memiliki beberapa profit dari mobil listrik dan mobil bermesin konvensional. Tidak hanya ramah area, mobil juga memiliki jarak jelajah yang jauh dan waktu pengisian hidrogen yang super cepat, tidak bising, dan responsif.

Prinsip dasarnya, kendaraan hidrogen ini digerakkan oleh motor listrik yang mendapatkan tenaga listriknya dari listrik yang diperoleh oleh hidrogen. Hidrogen menciptakan listrik dari cara elektrokimia dalam sel bahan bakar. Bukan asap knalpot, hasil dari cara ini cumalah air, berbeda dengan mobil biasa yang menciptakan emisi CO2 yang beresiko. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button