penampakan Tugu Sepeda yang memakan dana 800 juta

OtoSport.Tekinfom.Com Pemprov DKI Jakarta mulai melakukan pembangunan proyek monumen sepeda di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Pembangunan monumen sepeda ini dibilang memakan anggaran Rp 800 juta.

Ini dia penampakan Tugu Sepeda yang memakan dana 800 juta di jakarta pusat

Amatan otosport.tekinfom.com jam 09. 00 Wib, monumen sepeda yang masih dalam cara pembangunan ini nampak hanya berbentuk sebuah bundaran. Bundaran tersebut nampak berupa seperti roda sepeda.

Di dalam bundaran besar tersebut, masih ada lima bundaran lagi. Saat ini, belum nampak jelas nantinya akan berupa seperti apa.

Monumen sepeda yang berada tepat di sisi Prudential Menara ini masih dalam cara pembangunan. Proyek monumen sepeda itu masih dibatasi oleh pagar berwarna putih bercorek merah.

Ini dia penampakan Tugu Sepeda yang memakan dana 800 juta di jakarta pusat

Dikabarkan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan pembangunan monumen sepeda akan memakan anggaran senilai Rp 800 juta.

” Monumen sepeda ini bisa anggaran dari peranan pihak swasta, pihak ketiga. Setelah itu nilainya kurang- lebih Rp 28 miliyar, termasuk tugunya yang Rp 800 juta,” tutur Riza di Gedung Kota DKI Jakarta, Jalan Area Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis( 8/ 4/ 2021).

Riza menyampaikan pembangunan monumen sepeda ini bertujuan berikan ruang, khususnya pada para pelaku seni, untuk berkarya untuk mempercantik Ibu Kota. Ia juga memastikan anggaran bukan berasal dari APBD DKI Jakarta, melainkan dari pihak ketiga.

” Itu kan berikan ruang untuk pelaku seni berkarya, seni untuk tingkatkan inovasi dan daya cipta dan membuat cantik Jakarta. Anggaran dari pihak ketiga,” jelasnya.

Tidak hanya itu, politikus Gerindra tersebut memandang monumen sepeda ini sebagai wujud keberpihakan Pemprov DKI memudahkan para pesepeda. Ia berharap ke depan sepeda bisa dijadikan alat transportasi untuk masyarakat Ibu Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button