Ini masalah rossi finish di urutan 12

 Jakarta- Penampilan Valentino Rossi pada seri pembuka MotoGP 2021 tak memuaskan setelah hanya dapat finish di urutan 12. Pembalap berumur 42 tahun itu berterus terang menemukan masalah pada motornya sehingga tampil kurang maksimal.

Meski sukses mencapai tingkatan keempat dalam sesi kualifikasi, tetapi tampaknya The Doctor tidak dapat mengoptimalkan peluang tersebut untuk bersaing mencapai podium. Sejak balapan dimulai, Rossi tampil kurang konsisten dan lalu tercecer sampai akhirnya terlempar dari 10 besar.

ini masalah rossi finish di urutan 12

Rossi berterus terang kalau saat jalannya balapan ada masalah pada ban motornya. Hal ini yang jadi alasan dirinya tampil kurang optimal

Baca Juga : Dulu diprotes Rossi sekarang dikeluhkan Quartararo, masalah Yamaha belum teratasi

Kita berharap lebih banyak pastinya, paling utama setelah kualifikasi. Tetapi dalam balapan aku sangat kesusahan, setelah beberapa lap ban pada motor aku mengalami masalah,” tutur Rossi diambil Autosport.

Hal ini yang menyebabkan Rossi tak mampu bersaing dengan para pembalap lain. Sayangnya, masalah pada ban ini sudah dirasakannya sejak sesi latihan bebas pada hari Jumat.

ini masalah rossi finish di urutan 12

” Untuk beberapa alasan aku berikan tekanan sangat banyak pada ban belakang, sehingga ban jadi kehabisan performa dan akhirnya setelah beberapa lap aku tidak lumayan cepat. Sayangnya ini juga terjadi pada hari Jumat,” ucapnya.

Rossi sempat menilai ban belakangnya yang bermasalah selama sesi latihan di hari Sabtu. Tetapi dirinya tidak mendapatkan lumayan kecepatan untuk mengenali seberapa besar efek ban dalam situasi balapan yang lebih dingin.

Baca Juga : Helm replika Valentino Rossi dirilis oleh AGV dengan harga Rp. 27 juta

” Selama sesi latihan bebas di hari Jumat aku memiliki perasaan jika ada masalah pada ban ini, setelah itu kita berupaya suatu, tetapi belum bisa membenarkannya,” ucap Rossi

” Pada hari Sabtu kita berupaya ban belakang menggunakan hard compound karena mengalami masalah dengan menggunakan soft di hari Jumat, tetapi ban belakang keras tidak lumayan cepat di jalan,” sambungnya.

Bukan Rossi saja yang mengalami masalah tersebut, pembalap Fabio Quartararo juga mengeluhkan hal yang sama terkait daya tahan bannya. Akan tetapi dirinya lalu berjuang dan sukses finish di posisi kelima. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button