ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

OtoSport.Tekinfom.Com Hujan akhir- akhir ini masih kerap terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kondisi seperti itu, pastinya wajib jadi atensi ekstra untuk pemilik mobil supaya kendaraan tetap selalu terjaga dan dalam keadaan yang bagus.

ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

Nyatanya, Kamu tak bisa membiarkan mobil didiamkan begitu saja saat musim hujan walaupun kendaraan jarang digunakan.

Malah, jika sangat lama didiamkan tanpa pengecekan dan didiamkan terkena air hujan, bisa membuat kerusakan sejumlah komponen

Jika sudah begitu, pemilik roda empat wajib mengeluarkan biaya tak terencana untuk melakukan perbaikan komponen atau penggantian sparepart.

Untuk itu, ayo cek komponen yang lumayan rentan jika didiamkan terkena huja, seperti dilansir laman resmi Auto2000:

1. Piringan Cakram

ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

Membiarkan mobil yang terparkir kena hujan atau percikan air hujan bisa membuat mencuat karat di bagian piringan cakramnya. Sebenarnya hal ini tak perlu dikhawatirkan jika Kamu segera mengetahuinya.

Baca Juga: Bodi Mobil ingin seperti baru terus? bisa gunakan Anti Gores

Sebab menanganinya lumayan mudah. AutoFamily hanya perlu membuat mobil tersebut jalan wajar supaya titik- titik karatnya lenyap. Yang ancaman merupakan jika mobil tersebut didiamkan kehujanan terus menembus dan karat semakin tebal.

2. Pelek

ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

 

Masih dari bagian kaki- kaki, pada velg itu sendiri juga perlu diperhatikan. Sebab jika didiamkan kena hujan saat parkir lama bisa memunculkan karat di baut- baut dan bagian dalam velg tersebut.

Bahkan jika dataran tempat parkir berpasir atau tanah maka percikan air hujan yang membuat tanah bisa melekat di velg atau ban. Hendaknya segera bilas jika hal tersebut terjadi.

3. Bilah wiper

ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

Cuaca hujan yang berkelanjutan setelah itu seketika mencuat panas yang amat bisa memesatkan getasnya bilah wiper.

Hal itu lazim saja terjadi, sebab bilah wiper yang dibuat dari karet bisa mencuat sifat getas jika mengalami kondisi panas dan hujan berkali- kali. Terlebih pada karet wiper yang umurnya sudah lumayan tua, hendaknya segera ditukar.

4. Emblem body

ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

Nampak sepele tetapi jika didiamkan bisa memperparah bentuk mobil Kamu. Seperti itu yang bisa terjadi pada bagian emblem- emblem yang melekat di body jika membiarkannya saat cuaca hujan.

Sisa air hujan yang terabaikan di bagian lencana bisa mengakibatkan tampaknya jamur. Maka sesudah hujan hendaknya keringkan sampai berakhir bagian satu ini.

5. Mika lampu

ini part mobil yang rawan rusak kena hujan

Membiarkan mobil hujan- hujanan ternyata juga bisa membuat bentuk lampu mobil jadi kurang baik. Sebab mika lampu yang kumal ternyata faktornya merupakan karena hujan.

Hal tersebut terjadi karena mika lampu ada air yang didiamkan melekat, dan akhirnya berganti jadi becak jamur.

noda jamur yang jadi pemicu awal mika lampu jadi kumal ini, asalnya dari kombinasi air hujan yang sudah mengering karena terdapatnya cara penguapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button