lima mitos beredar tentang mobil

OtoSport.Tekinfom.Com Di tengah kemajuan teknologi otomotif yang berkembang sangat cepat, masih banyak mitos beredar dan dipercaya oleh banyak orang. Mitos- mitos apa sajakah itu?.

Padahal mitos tersebut tidak selalu betul. Dengan perkembangan teknologi dan informasi, para peneliti terus meningkatkan ilmu dan menanggapi mitos yang sudah beredar.

lima mitos beredar tentang mobil

Diambil dari laman Motor Biscuit, ada sejumlah mitos yang beredar di warga dan masih beriktikad jika hal itu betul terdapatnya. Berikut ini catatan mitos dalam dunia otomotif dan uraian sebenarnya.

1. Mobil dengan Bahan Aluminium tidak Sekuat Baja

lima mitos beredar tentang mobil

Sejumlah warga menilai mobil dengan menggunakan bahan alumunium tidak sekuat dengan bahan baja ringan. Mereka beranggapan jika penggunaan baja lebih kuat dan kokoh, sementara aluminium lebih rentan penyok.

Ternyata hal itu tidak teruji betul setelah Dewan Keselamatan Transportasi di AS melakukan uji bentur pada sejumlah kendaraan yang menggunakan bahan aluminium dan baja.

Ford F- 150 yang menggunakan bagian aluminium pada bagan mobilnya dilakukan uji bentur, sementara mobil dengan bagian baja juga dilakukan hal yang sama. Hasilnya mobil Ford masuk dalam jenis nyaman dan lolos uji tabrak

2. Mobil Hybrid Lebih Lambat

lima mitos beredar tentang mobil

Saat kedatangan mobil hybrid pertama kali di pasaran, sejumlah warga menilai jika mobil ini lebih lelet daripada mobil konvensional berbahan bakar. Hal itu memang betul, tetapi hanya terjadi pada generasi awal mobil hybrid.

Sekarang ini sistem baterai mobil hybrid lebih ringan, efisien dan berenergi dari generasi sebelumnya, sehingga mobil hybrid saat ini memiliki performa lebih cepat. Dengan cara lama- lama hal ini mulai menghilangkan pandangan jika mobil hybrid lelet.

3. Oktan yang Besar Bisa Tingkatkan Tenaga

lima mitos beredar tentang mobil

Performa mesin tak jarang berhubungan dengan penggunaan bensin yang digunakan. Bagi beberapa orang, dengan penggunaan bensin dengan oktan besar bisa memberikan tenaga lebih maksimal pada kendaraan.

Riset terkini membuktikan kalau bahan bakar ekonomis bisa merusak mesin Kamu, tetapi dengan bensin premium mutu terbaik bisa menolong mensterilkan sistem bahan bakar. Tetapi perlu diketahui, penggunaan bahan bakar dengan oktan besar dikhususkan dengan mobil tertentu saja.

4. Tenaga Kuda Lebih Berarti daripada Torsi

lima mitos beredar tentang mobil

Selama ini masih banyak warga yang yakin jika hasil tenaga kuda( horse power) lebih berarti daripada torsi. Padahal nilai torsi yang diperoleh oleh sebuah mobil juga berarti karena banyaknya putaran dalam mobil sanggup menciptakan tenaga yang lebih maksimal juga.

5. Mobil SUV Lebih Mudah Terbalik

lima mitos beredar tentang mobil

Masih kerap ditemukan sejumlah mitos yang mengatakan jika mobil SUV lebih mudah terguling. Tetapi saat ini dengan teknologi yang semakin mutahir, resiko mobil SUV terbalik mengarah menurun.

Berkat kedatangan sistem kontrol traksi yang lebih modern, bentuk penggerak seluruh roda yang diperbarui sampai vektor torsi membuat SUV saat ini bisa menanggulangi kelemahan tersebut. Tetapi demikian bukan berarti mobil jadi tidak bisa terbalik, jika Kamu mengalami kecelakaan atau dihempas angin berkecepatan besar mobil masih bisa terguling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button