Pajero Sport kecewa karena tidak mendapatkan diskon PPnBM

OtoSport.Tekinfom.Com Toyota Fortuner dan Honda CR- V penuhi ekspansi relaksasi pajak pemasaran atas barang mewah( PPnBM). Tetapi Mitsubishi Pajero Sport hanya bisa gigit jari karena tidak masuk lantaran tak penuhi syarat yang diajukan pemerintah.

Pajero Sport kecewa karena tidak mendapatkan diskon PPnBM

Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia( MMKSI) kurang puas dengan ketentuan local purchase untuk jenis mobil 1. 500- 2. 500 cc.

” Ketentuan relaksasi 2. 500 cc, kita kecewa tidak termasuk dalam relaksasi ini, karena masalah local purchase atau lokal konten Pajero Sport. MMKI sebagai produsen sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tingkatkan rasio local purchase tetapi belum sampai guideline maksimal yang telah ditentukan oleh pemerintah,” ucap Nakamura saat media gathering dengan cara virtual, Selasa( 6/ 4/ 2021).

Baca Juga : Daftar resmi kendaraan yang dapat diskon PPnBM

Dalam Ketetapan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 839 Tahun 2021 tentang Kendaraan Bermotor dengan Pajak Pemasaran atas Barang Mewah atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Terkategori Mewah Dijamin Oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021 tercatat pemenuhan jumlah penggunaan bagian yang berasal dari hasil penciptaan dalam negara yang digunakan dalam kegiatan penciptaan kendaraan bermotor paling sedikit 60%( enam puluh persen).

Pajero Sport tidak penuhi patokan tersebut. Terdaftar ada 4 model mobil yang penuhi patokan itu, ialah Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova, Honda HR- V 1. 8 liter, dan Honda CR- V.

Diskon dari PPnBM untuk mobil 1. 500 sampai 2. 500 cc paling tinggi sampai Rp 40, 7 juta. Sementara mobil Mitsubishi di atas 1. 500 cc seperti Mitsubishi Pajero Sport tidak mendapatkan kelapangan ini.

Tetapi, MMKSI menekankan para konsumen yang akan membeli Pajero Sport jangan berkecil hati. Sebab, grupnya tengah mempersiapkan insentif mandiri untuk ke konsumen.

” Kita mengerti wajib mempertimbangkan konsumen kita yang saat ini mau membeli Pajero Sport. Kita mohon maaf, Pajero Sport belum bisa masuk relaksasi PPnBM. Tetapi, calon konsumen tidak perlu takut karena kita telah mengawali sales program sejak April spesial untuk Pajero Sport,” imbuh Nakamura. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button