Tanggapan Susi susanti mengenai perubahan format skor bulutangkis

OtoSport.Tekinfom.Com Indonesia melalui PBSI mengajukan ide pergantian sistem skor bulutangkis pada Badminton World Federation( BWF). Legenda hidup, Susy Susanti, memberikan komentarnya.

Wacana penukaran sistem skor mencuat kembali oleh PP PBSI dan Badminton Maladewa setelah ide itu ditolak pada 2018 lalu.

Indonesia mengajukan ide pada BWF karena memperhitungkan bentuk kalkulasi poin 5 x 11 akan bagus untuk kemajuan bulutangkis ke depannya. Usulan itu bahkan dibantu oleh Badminton Asia

Susy Susanti lalu turut berbicara pertanyaan wacana pergantian tersebut. Bagi eks Kepala bidang Pembinaan Hasil PBSI ini pergantian sistem skor membuat pertandingan bulutangkis justru jadi tak menarik.

Tanggapan Susi susanti mengenai perubahan format skor bulutangkis

” Karena cepat sekali( pertandingannya) jadi tidak bisa diamati,” tutur Susy

” Ketegangan bulutangkis kan bisa diamati saat game 21 poin. Sedangkan 11 poin sangat cepat jadi jika berkembang bisa jadi justru sudah kalah,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Susy memperhitungkan, pergantian skor juga bisa turut mempengaruhi kondisi sang pemain.” Dengan poin 11 poin bisa jadi tidak sampai lima menit. Sekarang jika All England atau Olimpiade apa menariknya?( dengan sistem skor itu). Mengapa tidak seperti tenis saja yang sudah beratus- ratus tahun tidak berganti,” ucap Susy.

Pergantian skor yang diajukan Indonesia dan Maladewa ini rencananya akan di penyelidikan kembali pada rapat biasa tahunan BWF ke- 82 pada 22 Mei mendatang dengan cara virtual.

Tidak hanya mangulas wacana tersebut, rapat biasa tahunan itu juga akan melakukan penentuan untuk badan BWF dan Kepala negara BWF, dan wakilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button