Tips sederhana mengamankan sepeda motor

OtoSport.Tekinfom.Com Pencurian kendaraan bermotor( curanmor) masih banyak terjadi. Biasanya, para pencuri ini mengincar sepeda motor yang mudah dibawa kabur dengan cepat.

Tips sederhana mengamankan sepeda motor

Bahkan, hanya dalam hitungan detik pencurian sepeda motor bisa saja terjadi. Technical Service Function( TSF) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta- Tangerang PT Sarana Bakir Asli( WMS) memberikan panduan enteng mengamankan motor dari aksi curanmor. Apa saja?

” Seluruh tingkatan keamanan motor nyatanya memiliki kesempatan ditembus. Tetap dianjurkan menggunakan kunci dobel di zona lain contoh kunci disc, sirine dan serupanya,” tutur Mukti, Instruktur TSF Wahana

Tips sederhana mengamankan sepeda motor

Baginya, saat ini mencolong motor semakin mutahir dalam menyikapi kemajuan teknologi keamanan standar pabrikan. Untuk itu, peran dari pemilik kendaraan sendiri dibutuhkan.

Meski semua sepeda motor khususnya Honda telah dilengkapi keamanan kunci dengan penambahan tutup magnet lubang kunci, hal ini tidak mempersulit pencurian kendaraan motor yang hanya dilakukan dalam hitungan detik.

Anjuran Mukti, hendaknya saat parkir setang motor dibelokkan ke sisi kanan, yang biasanya dibelokkan ke kiri. Soalnya, membalikkan setang motor ke arah kanan bisa menaikkan waktu pencurian.” Tetapi tetap bisa diakali oleh pencuri,” tuturnya.

Lalu bagaimana dengan motor yang menggunakan sistem keyless? Bisa jadi pencuri motor telah mempelajarinya. Dituturkan, motor dengan sistem keyless bisa dilakukan pencurian dengan cara memanipulasi tanda sistem. Ketika meminjamkan motor, upayakan peminjam tidak mengenali nomor jarum semat( barcode) bawaan untuk menekan mungkin pencurian dengan menggunakan operasional darurat.

Tips sederhana mengamankan sepeda motor

” Jalan terbaik untuk mengamankan sepeda motor, perlu akurasi dan rasa waspada pemilik kendaraan,” imbuh Mukti.

Cermati situasi keamanan area ketika meninggalkan motor dalam waktu waktu lumayan lama. Tambahkan beragam kunci pengaman yang bisa dibeli di bursa otomotif bagus berbentuk kunci disc, kunci handle rem, bahkan kunci gembok yang bisa diterapkan di gear untuk sepeda motor yang menggunakan rantai untuk menghindari pencurian sepeda motor.

Bagi Mukti, kecermatan dari pemilik motor merupakan kunci yang terbaik ketika meninggalkan sepeda motor di lokasi dan dalam waktu waktu yang lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button