Viar buat Sepeda Listrik lagi dengan baterai Graphene

OtoSport.Tekinfom.Com PT Triangle Motorindo( Viar Indonesia) kembali meluncurkan sepeda listrik terbarunya, Viar Caraka. Model ini muncul untuk memenuhi versi sepeda listrik yang telah lebih dulu dikeluarkan. Viar Caraka bisa menempuh jarak 55 kilometer dan maksimum speed sampai 30 kilometer per jam( kpj). Menariknya, sepeda listrik ciptaan lokal ini sudah menggunakan baterai tipe Graphene.

Viar buat Sepeda Listrik lagi dengan baterai Graphene

” Kita persembahkan Viar Caraka untuk abdi muda untuk menemani beraktifitas. Desainnya modern, stylish, dan trendy, dan dilengkapi beragam fitur modern dan multifungsi,” kata Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Viar Caraka diklaim memiliki konsep pelana lebih lebar dan tebal, sehingga aman digunakan.” Posisi ergonomis yang bagus bisa menghindari terjadinya luka, berkendara jadi lebih nyaman, aman, irit energi, dan pastinya bisa mengurangi letih,” tutur Frengky.

Viar buat Sepeda Listrik lagi dengan baterai Graphene

Panel penanda sudah menggunakan instrument model digital dengan bentuk layar minus berukuran besar sehingga visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara. Panel ini memiliki beberapa informasi yang diperlukan, seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh.

Dalam kondisi battery terisi penuh, sepeda listrik Viar terkini ini mampu menempuh jarak sepanjang 55km dengan kecepatan maksimal sampai 30km/ jam. Daya penggerak menggunakan motor listrik tipe BLDC berakal 400 watt, dengan sumber daya listrik DC dari battery tipe Graphene kapasitas 48V 12Ah.

Viar buat Sepeda Listrik lagi dengan baterai Graphene

Baterai tipe Graphene saat ini memiliki durabilitas paling bagus, termasuk life time cycle lebih jauh, lebih kuat panas, dan cara pengisian yang lebih pendek. Untuk mengisi balik daya listrik battery Viar Caraka menginginkan waktu 4 jam. Bentuknya yang akur membolehkan pengguna bisa memilah pengisian daya dengan cara portable atau langsung pada kendaraan.

Dengan cara format, sepeda listrik ini memiliki jauh 1. 560 milimeter, lebar 650 milimeter dan besar 1. 000 milimeter, rangkanya diklaim dibuat menggunakan teknologi modern sehingga lebih ringan dan lebih kokoh dan lebih kuat kepada serbuan korosi. Jaminan frame ini dipastikan selama 5 tahun.

Viar buat Sepeda Listrik lagi dengan baterai Graphene

Fitur front bucket baggage bisa muat banyak benda bawaan, deck floor luas, dan fitur gantungan membuat pembonceng jadi lebih nyaman. Tidak hanya itu, ada juga USB Charging Port untuk mengisi balik baterai kerja.

Viar Caraka juga dilengkapi sirine dengan beragam fungsi. Mulai dari answer back system sampai penguncian roda belakang dengan cara otomatis. Pada sistem kelistrikan sudah mempraktikkan teknologi waterproof cable socket untuk memastikan semua socket nyaman dari kebocoran arus listrik bila terkena recikan air. Semua sistem kelistrikan sudah dilengkapi jaminan selama 1 tahun.

Viar Caraka dipromosikan dengan harga Rp 7. 9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai di distribusikan ke semua jaringan pemasaran Viar Motor di berbagai kota di Indonesia.” Saat ini penyaluran bagian beberapa besar telah menyeluruh di jaringan Viar Motor yang terhambur dari Sabang sampai Merauke, tidak hanya itu Caraka juga sudah bisa dipesan dengan cara online di berbagai marketplace,” tutur Frengky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button