Wow, 31 ribu unit Harley Davidson di AS di Recall, bagaimana Nasib di Indonesia

OtoSport.Tekinfom.Com Sebesar 31 ribu unit Harley- Davidson di Amerika Serikat terkena kampanye pencabutan kembali( recall) karena lampu bohlam depan bermasalah. Lalu bagaimana dengan unit Harley yang dipromosikan di Indonesia?

Harley- Davidson melakukan kampanye pencabutan kembali( recall) kepada 31. 346 sepeda motor buatannya di Amerika Serikat. Recall dilakukan karena terjadi kerusakan bagian lampu bohlam depan.

Wow, 31 ribu unit Harley Davidson di AS di Recall, bagaimana Nasib di Indonesia

Berdasarkan informasi dari, National Highway Traffic Safety Administration( NHTSA), kampanye pencabutan kembali ini beberapa besar mengaitkan keluarga Sportster.

Ada pula model Sportster yang terbawa- bawa merupakan sebagai berikut: XL1200C( 2019), XL1200CX( 2019- 2020), XL1200NS( 2019- 2021), XL1200X( 2019- 2021), XL1200XS( 2019), XL883L( 2019), dan XL883N( 2019- 2021).

Tidak hanya untuk model Sportster, lampu depan dengan bohlam cacat ini juga dijual sebagai lampu spare part pengganti( sekitar 800 unit) untuk keluarga Softail, Dyna, dan V- Rod.

Dealer Principal Anak Elang Harley- Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, memastikan jika unit Harley- Davidson yang dijual di Indonesia tidak mengalami masalah seperti itu.

” Untuk( pasar) Asia tidak ada hambatan. Recall itu hanya untuk pasar dalam negeri Amerika dan Kanada,” tutur Sahat, dikonfirmasi detikOto, Rabu( 14/ 4/ 2021).

Dikabarkan sebelumnya, recall Harley di AS dilakukan terkait dengan perkara lampu bohlam depan. Berdasarkan akta pencabutan kembali, dibilang jika bidang dalamnya penjaga bohlam nomor bagian 68297- 05A dibuat dengan susunan krom mengkilap

Susunan krom mengkilap tersebut bisa memunculkan kondisi termal( panas), yang bisa menyebabkan lubang atau kerusakan di benang bohlam. Analitis masalah tersebut menunjukkan hasil kalau bohlam bisa berpindah ke cahaya yang berbeda( besar ke kecil atau kecil ke besar).

Untuk menanggulangi masalah tersebut, Harley- Davidson akan berikan tahu pemilik yang motornya terkena akibat. Tahap berikutnya dan dealer Harley- Davidson akan memasang penjaga bohlam di lampu depan, dengan cara free. Pencabutan kembali dilakukan mulai 12 April 2021.

Perlu diketahui, recall merupakan wujud tanggung jawab dari produsen ke konsumen kepada produk yang dijualnya. Sekecil apapun kemampuan masalah yang mungkin terjadi di kendaraan bermotor dampak cacat bagian, maka produsen kendaraan tersebut wajib membiarkan kampanye koreksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button